*** EVALUASI PROSES PEMBELAJARAN ***
Survey Response Form
Survey Response Form
*** EVALUASI PROSES PEMBELAJARAN ***
PROGRAM STUDI
FARMASI (S1)
TEKNIK ELEKTROMEDIK (D-III)
TEKNOLOGI LABORATORIUM MEDIS (D-IV)
KEBIDANAN (D-III)
KEBIDANAN (D-IV)
KEBIDANAN (S-1)
KEPERAWATAN (S-1)
PROFESI NERS
PROFESI APOTEKER
PROFESI KEBIDANAN
Nama Dosen
Mata Kuliah
Tahun Akademik
2019/2020
2020/2021
Semester
GANJIL
GENAP
KETERANGAN: 1 = Buruk Sekali ; 2 = Buruk ; 3 = Baik; 4 = Baik Sekali
PERSIAPAN PEMBELAJARAN
Menyampaikan garis besar rencana perkuliahan (Silabus, RPP)
1
2
3
4
Membuat kesepakatan kontrak perkuliahan dengan mahasiswa
1
2
3
4
Indikator keberhasilan belajar disampaikan dengan jelas
1
2
3
4
Mendorong setiap mahasiswa untuk mencapai tujuan sesuai dengan kemampuan dan kondisi masing-masing mahasiswa
1
2
3
4
Dosen memulai pembelajaran tepat waktu
1
2
3
4
PROSES PEMBELAJARAN
Dosen mampu melaksanakan pembelajaran dengan karakteristik yang terdiri atas sifat interaktif, holistik, integratif, saintifik, kontekstual, tematik, efektif, kolaboratif, dan berpusat pada mahasiswa
1
2
3
4
Menciptakan suasana pembelajaran yang kondusif dan menyenangkan
1
2
3
4
Menguasai substansi mata kuliah
1
2
3
4
Materi pembelajaran di-update sesuai dengan perkembangan mutakhir
1
2
3
4
Materi pembelajaran bersifat kontekstual
1
2
3
4
Menggunakan metode pembelajaran yang bervariasi
1
2
3
4
Menggunakan media pembelajaran yang bervariasi
1
2
3
4
Mampu mengelola pembelajaran berbasis IT
1
2
3
4
Mendorong setiap mahasiswa untuk terlibat aktif dalam pembelajaran
1
2
3
4
Memberi kesempatan mahasiswa untuk bertanya
1
2
3
4
Tanggapan Dosen merangsang mahasiswa untuk berfikir kreatif
1
2
3
4
Memberi tugas kepada mahasiswa sesuai dengan tujuan dan materi perkuliahan
1
2
3
4
Mampu berkomunikasi secara efektif dengan mahasiswa
1
2
3
4
Sumber belajar (buku teks, referensi, jurnal, dll.) untuk mata kuliah tersebut mudah didapat
1
2
3
4
Pengembalian tugas/ ujian mahasiswa disertai dengan umpan balik untuk pengembangan lebih lanjut
1
2
3
4
EVALUASI / PENILAIAN PEMBELAJARAN
Aspek yang dinilai sesuai dengan tujuan dan indikator yang akan dicapai mahasiswa dalam pembelajaran
1
2
3
4
Evaluasi menggunakan berbagai cara dan alat penilaian
1
2
3
4
Evaluasi dilakukan secara terus menerus
1
2
3
4
KEPRIBADIAN DAN SOSIAL
Mampu menjadi suri tauladan dan bertindak arif bijaksana
1
2
3
4
Penampilan berwibawa
1
2
3
4
Mampu bersosialisasi secara efektif dengan mahasiswa
1
2
3
4
Berlaku adil
1
2
3
4
KINERJA DOSEN DALAM PEMBELAJARAN SECARA UMUM
Submit