*** EVALUASI PENILAIAN PEMBELAJARAN ***
Survey Response Form
Survey Response Form
*** EVALUASI PENILAIAN PEMBELAJARAN ***
Program Studi
FARMASI (S1)
KEBIDANAN (D-III)
KEBIDANAN (S1)
KEPERAWATAN (S1)
TEKNOLOGI LABORATORIUM MEDIS (D-IV)
TENIK ELEKTROMEDIK (D-III)
KEBIDANAN (D-IV)
PROFESI NERS
PROFESI APOTEKER
PROFESI KEBIDANAN
Nama Matakuliah
Nama Dosen
Semester
GANJIL
GENAP
Tahun Akademik
2019/2020
2020/2021
PRINSIP PENILAIAN
Edukatif (memotivasi mahasiswa agar mampu: memperbaiki cara belajar dan meraih capaian pembelajaran)
1
2
3
4
Otentik (penilaian yang berorientasi pada proses belajar yang berkesinambungan)
1
2
3
4
Objektif (penilaian yang didasarkan pada stándar yang disepakati antara dosen dan mahasiswa serta bebas dari pengaruh subjektivitas penilai dan yang dinilai)
1
2
3
4
Akuntabel (penilaian yang dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan kriteria yang jelas, disepakati pada awal kuliah)
1
2
3
4
Transparan (penilaian yang prosedur dan hasil penilaiannya dapat diakses oleh semua pemangku kepentingan)
1
2
3
4
Dilakukan secara terintegrasi antara berbagai teknik dan instrumen penilaian yang digunakan.
1
2
3
4
TEKNIK DAN INSTRUMEN PENILAIAN
Observasi ( Berdasarkan pengamatan )
1
2
3
4
Partisipasi ( Berdasarkan tingkat partisipasi mahasiswa)
1
2
3
4
Unjuk Kerja (Berdasarkan tingkat penguasaan materi perkuliahan)
1
2
3
4
Tes (Tertulis, Lisan, Angket)
1
2
3
4
Dilakukan lebih dari satu teknik penilaian
1
2
3
4
MEKANISME DAN PROSEDUR PENILAIAN
Menyusun, menyampaikan, menyepakati tahap, teknik, instrumen, kriteria, indikator, dan bobot penilaian antara penilai dan yang dinilai
1
2
3
4
Dilakukan sesuai dengan rencana pembelajaran
1
2
3
4
PELAKSANAAN PENILAIAN
Dilakukan sesuai dengan rencana pembelajaran (RPS)
1
2
3
4
Dilakukan oleh Dosen, Mahasiswa, dan pemangku kepentingan yang relevan
1
2
3
4
PELAPORAN PENILAIAN
Penilaian berupa kualifikasi keberhasilan mahasiswa dalam menempuh suatu mata kuliah
1
2
3
4
Dinyatakan dalam kisaran ( A, B+, B, C+, C, D, E)
1
2
3
4
KELULUSAN DALAM MATA KULIAH
Telah menempuh seluruh beban belajar yang ditetapkan.
1
2
3
4
KOMENTAR / SARAN:
Memiliki capaian pembelajaran yang ditargetkan.
1
2
3
4
Keterangan: 1 = Buruk sekali, 2 = Buruk, 3 = Baik, 4 = Baik sekali
Submit